Senin, 06 Mei 2019

Pengeboran Sumur Air Jet Pump dan Satelit 2019 di JABODETABEK

Biaya sumur bor per meter sangat bervariasi tergantung lokasi tempat dilakukan pengeboran. Kontak kami di Jika Anda berminat dengan jasa kami, maka silahkan hubungi kami.
 terlebih dahulu untuk berkonsultasi mengenai kedalaman ideal sumur bor di tempat Anda berikut biaya yang harus Anda siapkan.
Mungkin sebagian dari Anda ada yang bertanya, mengapa biaya pembuatan sumur bor itu berbeda antara satu lokasi dengan lokasi lainnya? Jawabannya adalah karena masing-masing lokasi memiliki kekerasan batuan dalam tanah yang berbeda. Dalam bahasa teknis, masing-masing wilayah memiliki jenis tahanan batuan yang berbeda tergantung wilayahnya. Makin tinggi angka jenis tahanan batuan, maka makin keras batuan tersebut, dan makin keras batuan, makin tinggi pula tingkat kesulitan untuk melakukan pengeboran ke dalam tanah.  Dan ujungnya, makin tinggi tingkat kesulitan makin tinggi pula biaya pembuatan sumur bornya.

Biaya Sumur Bor Per Meter

Untuk pengeboran sumur kedalaman di bawah 100 meter, di wilayah Jabodetabek  sendiri secara global daerahnya terbagi menjadi 3 wilayah yaitu Dataran Rendah, Dataran Menengah, dan Dataran Tinggi dengan gambaran sebagai berikut :
  1. Untuk daerah-daerah yang termasuk dataran bawah biasanya memiliki tingkat kekerasan batuan yang rendah sehingga harganya relatif murah. Misal untuk daerah Margahayu Raya dan sekitarnya, sebagian daerah Cinunuk, sebagian daerah Panyileukan, kami menetapkan harga paket pengeboran mulai 15.000.000. Harga ini sudah termasuk jasa, biaya saluran (pipa-pipa), dan 1 unit mesin Submersible ¾ PK.
  2. Adapun daerah-daerah yang berada di dataran menengah, batuannya lebih keras sehingga kami biasanya menetapkan harga mulai Rp. 200.000 per meternya. Harga ini adalah harga jasa saja dan belum termasuk pipa-pipa dan mesin. Untuk pipa-pipa dan mesin, di wilayah yang termasuk dataran menengah dan tinggi, kami biasa memberikan opsi atau pilihan kepada calon konsumen, mau beli sendiri atau sekalian kami paketkan. Jika dipaketkan, biaya untuk pipa dan mesin ini berada di kisaran Rp. 4.500.000 sampai dengan Rp. 7.000.000 tergantung kedalaman sumurnya.
  3. Nah, untuk daerah-daerah yang berada di dataran tinggi, biasanya batuannya lebih keras lagi dari batuan yang berada di dataran menengah. Wilayah Bandung yang termasuk dataran tinggi diantaranya daerah Cipaganti dan sekitarnya, Dago dan sekitarnya, Ujungberung bagian atas dan sekitarnya, Lembang dan sekitarnya. Untuk wilayah yang termasuk dataran tinggi, kami menetapkan harga mulai Rp.350.000 per meternya, belum termasuk pipa dan mesin. Seperti halnya untuk dataran menengah, kami juga memberikan kebebasan untuk konsumen apakah mau bayar jasa saja, atau sekaligus paket dengan pipa dan mesin.
Perlu juga diketahui, bahwa pembagian wilayah untuk menentukan besaran biaya sumur bor per meter seperti yang saya gambarkan diatas tidaklah berlaku mutlak.  Karena adakalanya dua daerah yang berada dalam satu hamparan dan berada di ketinggian dataran yang sama, memiliki kekerasan batu dan tingkat kesulitan pengeboran yag berbeda. Karena itu, bagi Anda yang memiliki rencana untuk melakukan pengeboran sumur di tempat Anda, segera hubungi kami terlebih dahulu untuk berkonsultasi seputar kedalaman ideal berikut biaya yang harus dipersiapkan.

Jika Anda berminat dengan jasa kami, maka silahkan hubungi kami.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Us

Jasa Pengeboran Sumur Air Tanah Jet Pump,Submersible Dengan Harga Jasa Sumur Air Bor Terjangkau.

0813 1124 4499 WA / TLP

Chat Via Whatsapp

Postingan Populer